steve jobs & apple = perompak

siapa yang tidak kenal Apple & Steve jobs dua nama ini tidak bisa pisahkan dari sisi manapun, apple = steve jobs, steve jobs =  aplle dialah dibalik kesuksesan apple yang menjadi perusahaan theknologi terbesar yang kital ihat sekarang ini.

sebenarnya steve jobs mempunyai satu rekan yang sebenarnya yang membuat komputer apple dialah steve wozniak, steve woz bersikeras untuk membuat sebuah komputer sedangkan steve jobs dia lebih menginginkan membuat telepon bajakan, dengan telepon yang dia buat tersebut seorang bisa menelpon secara gratis dimanapun belahan bumi ini dengan cara membunyi peluit kecil yang memiliki nada yang sama dengan perlatan jarak jauh perusahaan AT&T 

semua itu berawal dari Steve dan woz bertemu dengan orang aneh ini yang dulunya pahlawan di Berkeley, karena dia menemukan cara untuk mengalahkan sistem, Orang ini dipanggil Captain Crunch karena dia menciptakan peluit kecil ini yang bisa kau temukan di dalam kotak sereal Cap’n Crunch. dan woz menamakan telepon yang dia ciptakan itu dengan nama kotak biru.

percobaan telepon pertama kali mereka dengan menelepon Paus dan pihak AT&T menyambungkanya ke Paus. dan steve woz terus membangun kotak biru tersebut dan jobs lah yang memasarkannya hingga pada suatu hari mereka hampir ditangkap , karena polisi tersebut tidak tahu kotak biru itu apa, maka polisi itu pergi meniggalkan mereka.

sekarang kita masuk kedalam inti dari cerita ini.  steve jobs & apple = pembajak

steve memakai slogan picasso “Seniman baik meniru.Seniman hebat mencuri“,ini yang dilakukan steve pada waktu membuat komputer yang bernama Lisa,kenapa komputer ini di namakan Lisa karena itu adalah nama anak steve yang tidak dia akui sebagai putrinya.

steve telah melihat komputer xerox yang sudah memakai grafik dan mouse bukan kumpulan angka- angka, namun pada saat ahli dari california harus ke new york dan mempresentasikan semua benda bagus kepada para pembesar Xerox eksekutifnya tidak mengerti akan apa yang dipelototinya.

Lihat, disinilah jeniusnya Steve, karena dia membujuk Xerox untuk memperlihatkan semua benda luar biasa itu, yang dikembangkan oleh karyawan mereka dari California, karyawan xerox yang menciptakan mouse tersebut menolak untuk menunjukkan kepada steve dan kawan-kawan. tapi apa boleh buat badan eksekutifnya memperbolehkan steve untuk mengotak atik benda tersebut.itu karena mereka tidak tau betapa berharganya apa yang telah karyawan mereka buat.hinnga apple mendapat keuntungan yang sangat besar setelah meluncurkan komputer “Lisa” yang telah mereka curi dari xerox.

sedangkan bill gates begitu gerah melihat apa yang telah diciptakan aplle “Komputer baru Apple, Lisa? Matilah kita”, gates lantas memanggil semua rekannya di microsoft dengan begitu panik ” aku mengingikannya”
ballmer menjawab apa yang di katakan bill “Apa maksudmu, kau menginginkannya?”
bill gates tetap bersikeras ” kau tidak dengar, aku menginginkannya”.

lalu bill gates, paul allen, ballmer dan Matthews langsung pergi ke tempat apple , dan ada kejadian yang lucu disini bill selalu telat hingga dia hampir ditinggalkan oleh pesawat yang akan dia tumpangi sedangkan paul dan ballmer bertaruh bahwa bill gates dan mathews akan ditinggalkan oleh pesawat karena kejeniusan bill gates dia berhasil menyuruh pesawat itu berhenti dan kembali ke  ke pintu gerbang dengan mengatakan kepada petugas bandara :

Bill gates                   : Aku bersikeras ingin pesawat itu berputar balik.
Petugas bandara   :  Oh, sungguh?
Bill gates                   :  Sungguh, Pak.kau sadar hari ini di koperku ada kode bahasa komputer?,Kau tahu apa yang bisa dilakukan kode itu,                               
Petugas bandara    :  kurasa tidak.
Bill gates                   :  Kodenya melindungi terhadap virus.kau tahu virus, bukan?
Petugas bandara   : Pak, tentu aku akan ke dokter.
Bill gates                   :  Bukan itu, tapi virus komputer.Mereka bisa menghapus isi semua komputer.Seluruh sistem komputer.Seperti yang ada dibelakang terminal sana,seperti yang ada di pesawat…
Bill gates                    :  seperti yang ada di semua pesawat milik maskapai,seperti yang ada di menara pengawas.Kutanya kau, apa kau siap bertanggung jawab untuk tindakan Anda
Petugas bandara     :  baiklah, pesawat kembali ke gerbang selama beberapa menit.
Petugas bandara     :  mana tiket anda
Bill gates                     :  tiketnya tertinggal di mobil. memang benar benar payah.hahahaha

setelah mereka sampai di kantor apple mereka terkejut “mereka 50 kali lebih besar dari kita”,setelah melihat lihat yang di pandu oleh steve jobs mulailah bill membujuk steve supaya mau bekerja sama dengannya sedangkan steve sangat membenci IBM , karena bill bekerja sama dengan IBM dengan kejeniusan bill akhirnya dia berhasil membujuk steve untuk bekerja sama dengannya ” aku lebih suka bekerja sama denganmu” itu yang di katakan bill kepada steve.

ballmer terkejut karena bill berhasil membujuk steve untuk bekerja sama, dan akhirnya apple memberikan semua produck terbaiknya kepada microsoft untuk mereka utak -atik. untuk mengembangkan komputer apple.tentunya bill sangat leluasa untuk membongkar semua sistem komputer apple, bill akhirnya mencuri juga dari apple apa yang mereka curi dari xerox. dengan memberikan software tersebut kepada komputer jepang NEC, yang dinamakan windows.

steve mengetahui hal ini dan memangil bill untuk datang ke kantor apple pada malam itu juga. setelah bill sampai di kantor apple steve membentak dengan sangant keras bill tentang apa yang telah mereka lalukan.tapi Bill, dia justeru menunggu,meyakinkan Steve bahwa kami bukanlah ancaman dan beberapa jam kemudian,semuanya menjadi tenang.itulah awal dari rusaknya hubungan steve dengan bill gates tapi itu tidak berlangsung lama hingga steve berusaha meyakinkan steve bahwa mereka bukan ancaman bagi apple.

dan sekarang steve telah tiada , semoga apa yang telah dia ciptakan selama ini bermanfaat bagi kita semua .
steve jobs” aku akan merubah dunia dengan apa yang telah ku buat”.

cerita ini berdasarkan film yang di buat untuk apple dan microsoft “pirates silicon valley” yang telah mendapat persetujuan dari bill gates dan steve jobs.